jasa import borongan

Sewa Undername Murah Untuk Lejitkan Bisnis Dalam Waktu Singkat

Sewa undername murah menjadi solusi bagi eksportir dan importir baru di suatu negara. Perusahaan pemberi jasa akan membantu dalam kepengurusan tentang kegiatan tersebut. Hasilnya, kegiatan perdagangan international bisa berjalan mulus tanpa adanya kendala di tengah perjalanan.

Sudah banyak barang yang tertahan di bea cukai. Barang yang tidak mengantongi ijin resmi akan disita. Bahkan tidak jarang jika barang tersebut akan dikembalikan ke pemiliknya.

Kondisi ini jelas membuat pelaku bisnis tidak bisa segera memperoleh keuntungan yang diharapkan. Rencana bisnis yang selama ini dibuat akan stagnan. Penyebabnya ialah kurangnya pemenuhan syarat ekspor impor yang ditetapkan oleh pemerintah.

Beruntungnya, perusahaan yang belum memiliki perijinan masih memiliki opsi untuk menjalankan kegiatannya. Opsi terbaik yang bisa dipilih ialah dengan sewa undername murah.

Pengertian Undername

Undername sendiri berasal dari dua kata. Under berarti di bawah, dan name adalah nama. Secara umum, istilah ini mengacu pada pihak ketiga yang mana memberikan bantuan dalam pemberian lisensi pada pihak yang belum memiliki ijin berkegiatan di pemerintahan.

sewa undername murah

Sebagai gambaran saja, PT A ingin melakukan ekspor ke luar negeri. Sayangnya, perusahaan ini belum memiliki ijin untuk menjalankan kegiatan tersebut. Kemudian, PT B yang sudah memiliki lisensi untuk eskpor memberikan penawaran pada PT A untuk meminjam lisensinya.

Dengan lisensi yang dipinjamkan PT B, maka PT A bisa melakukan kegiatan ekspor ke lokasi tujuan. Tentunya, kegiatan tersebut tidak menyalahi aturan atau legal di mata hukum.

Jika ditarik kesimpulan, undername ialah sebuah jenis usaha untuk menyewakan nama pada perusahaan lain yang belum memiliki lisensi dari pemerintah. Jenis usaha ini memungkinkan pihak lain bisa melakukan kegiatan perdagangan international tanpa khawatir akan terkendala di tengah perjalanan.

Perusahaan yang menggunakannya hanya meminjam namanya. Kemudian perusahaan yang dimanfaatkan namanya seolah-olah menjadi pemain utamanya. Perusahaan inilah yang akan bertindak dalam menjalankan seluruh aktifitas yang berkaitan dengan ekspor dan impor barang.

Kegiatan Yang Ditangani Perusahaan Undername

Perusahaan undername hanya sebagai pihak ketiga yang dimanfaatkan jasanya oleh eksportir maupun importir. Di sini, Anda sebenarnya sudah memiliki gambaran jelas tentang kegiatan yang ditanganinya. Namun untuk memastikannya, mari perhatikan kegiatan yang dilakukannya di bawah ini.

kegiatan sewa undername
  • Menangani Kegiatan Ekspor Barang

Jasa undername memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam menggunakan namanya untuk kegiatan ekspor barang ke luar negeri. Perusahaan ini akan memperoleh imbal jasa dari apa yang diberikannya pada pihak pengguna.

Cakupan pekerjaan yang dilakukan pihak undername juga cukup luas. Meskipun awalnya dikatakan hanya menyewakan lisensinya. Namun secara umum, pekerjaannya ini meliputi berikut ini.

  • Membuat Instruksi Pengiriman

Prosedur awal setelah sewa undername murah, perusahaan undername akan membuat shipping instruction. Ini merupakan sebuah intruksi khusus sebagai langkah yang procedural untuk kegiatan ekspor barang.

Intruksi ini dilakukan manakala perusahaan pengirim yang sebenarnya melakukan otorisasi tentang pengiriman produk/barang melalui jalur udara dan laut. Persiapan ini dibuat agar lolos di pihak bea cukai.

Pihak pengekspor akan diberitahu tentang apa yang seharusnya dilakukan. Diantaranya ialah mempersiapkan PEB, NPE, daftar kemasan serta faktur penjualan.

  • Mempersiapkan Kepergian Barang Ekspor

Ketika prosedur di atas telah selesai, barang ekspor biasanya akan langsung ke pelabuhan (sesuai pilihan pengiriman). Perusahaan dengan bekal dokumen akan membersihkan bea cukai serta menempatkannya di wilayah pabean untuk proses selanjutnya.

  • Mempersiapkan Dokumen Pengiriman

Prosedur selanjutnya ialah mempersiapkan dokumen untuk kelancaran pengiriman. Misalnya membeli BL, mengirim arsip dan dokumen lain yang sangat dibutuhkan untuk kegiatan ekspor.

Setelah semuanya selesai, perusahaan akan langsung mengirimkan barang ke pihak penerimanya. Jika perusahaan ini sudah saling kenal, biasanya barang akan langsun terkirim dan siap diterima sesuai waktu yang ditentukan.

  • Menangani Kegiatan Impor Barang

Selain menganani kegiatan ekspor, perusahaan undername juga bisa membantu dalam hal impor barang dari luar negeri ke Indonesia. Alur kegiatan yang dijalankan juga kurang lebih sama seperti dalam proses ekspor. Hanya saja, perbedaannya terletak pada penerimaan barang saja.

Untuk kegiatan yang dijalankan dalam proses impor ini, jasa undername akan menangani beberapa hal berikut ini.

  • Memeriksa Dokumen Pengiriman

Dokumen ataupun berkas yang berasal dari vendor pengirim luar negeri akan diperiksa secara terperinci. Pemeriksaan ini dilakukan untuk meminimalkan berbagai kekurangan yang membuat barang tertahan.

Diantara dokumen yang diperiksa ialah berkas tentang invoice, billing of lading, packing list dan lain sebagainya. Kesemuanya diperiksa untuk memastikan keabsahan pengiriman barang.

  • Mengerjakan Kegiatan Kepabeanan

Barang yang telah masuk ke Indonesia nantinya akan ditangani oleh perusahaan tersebut. Pengurusan ini memungkinkan barang tidak tertahan ataupun dikembalikan ke vendor pengirim.

Jasa undername nantinya akan membuat PIB sampai ebilling. Ebilling sendiri menjadi tanggung jawab dari pemilik barang yang berisi tentang biaya pajak.

Kemudian, penyedia jasa akan membuat custome clearance yang berguna untuk melegalkan/meloloskan barang di wilayah pabean. Tentunya, hal ini akan dikoordinasikan dengan pemilik barang jika terjadi masalah.

  • Mengirim Barang Ke Gudang

Prosedur terakhir setelah dokumen dibuat, barang impor sudah bisa keluar dari pabean. Barang ini nantinya akan dikirimkan langsung oleh undername ke gudang importir sebagaimana mestinya. Prosesnya berakhir, pihak undername akan menerima pelunasan pembayaran dari importir yang menggunakan jasanya.

Jalur Pengeluaran Barang Impor Dan Ekspor

Di dalam alur pengeluaran barang, ada beberapa pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah. Jalur pembatasan ini memungkinkan adanya penyelesaian yang sesuai prosedur jika menginginkan barang bisa terkirim sesuai rencana. Diantara jalur pengeluaran barang dalam kegiatan eskpor dan impor sebagai berikut ini.

jalur pengeluaran barang
  • Jalur Merah

Ketika barang memasuki jalur merah, tentu waktu pengeluaran barang ini akan memakan waktu lebih lama. Betapa tidak, barang yang datang akan diperiksa di pabean.

Pemeriksaan ini memungkinkan pihak pabean untuk melakukan pembongkaran muatan. Untuk barang yang melalui jalur ini, perusahaan undername juga perlu bergerak cepat dengan menjalin kerjasama yang baik.

Pasalnya, jalur ini sedikit menjelaskan bahwa barang yang diimpor dikhawatirkan sebagai barang yang tidak dilegalkan. Untuk itulah, dokumen tambahan mungkin diperlukan untuk membuat barang impor bisa dilegalkan dan dilepas ke pihak penerima.

  • Jalur Hijau

Beruntung sekali jika barang memasuki jalur ini. Barang impor tidak harus berhenti di pabean. Tapi, barang impor yang sudah diselesaikan dokumennya bisa langsung terkirim ke importir.

  • Jalur Kuning

Jalur ini membuat barang masih masuk ke pabean. Perbedaannya, barang tidak diperiksa seketat di jalur merah seperti dilakukan pembongkaran. Hanya saja, jasa undername hanya perlu mempersiapkan dokumen impor untuk diserahkan pada otoritas pabean.

Dokumen yang sudah dilengkapi akan membuat otoritas pabean bisa mengeluarkan barang tersebut. Kemudian, perusahaan bisa mengantarkan barang ke tempat pengimpor yang dituju.

Cara Memilih Jasa Sewa Undername Murah

kargo

Kunci utama untuk mengindari tertahannya barang ekspor maupun impor ialah memiliki legalitas dan mampu meyakinkan pihak pabean. Professional perusahaan undername menjadi jawabannya. Untuk menemukannya, Anda bisa menyimak tips berikut ini.

  • Lihat Jejak Rekam Perusahaan Undername

Sebagai pengguna jasa, sudah semestinya Anda memilih perusahaan ketiga yang memiliki kredibilitas dalam menjalankan pekerjaannya. Jangan hanya melihat penawaran murahnya saja, tapi lihak kualitasnya.

Record yang bagus menjadi bukti bahwa perusahaan tersebut memang sangat terpercaya. Tentunya memiliki pengalaman lebih banyak sehingga mampu menangani berbagai kendala yang terjadi di lapangan.

  • Periksa Legalitas Perusahaan di Dirjen Bea Cukai

Selain melihar rekam jejaknya, pastikan pula bahwa perusahaan sudah terdaftar di Direktorat Jendral Bea Cukai. Ini sangat penting untuk menjelaskan lisensinya.

Ketika Anda menemukan pemberi jasa undername yang belum terdaftar, pastikan untuk mengabaikannya. Jika tidak, Andalah yang akan merugi sendiri.

Betapa tidak, barang impor atau ekspor nantinya akan ditahan oleh otoritas pabean. Bahkan, barang tersebut dianggap selundupan sehingga Anda juga yang akan terlibat dalam masalah hukum.

  • Pahami Dokumen Yang Disertakan di Dalam Perusahaan

Tips selanjutnya ialah mencermati pekerjaan dari perusahaan itu sendiri. Caranya dengan melihat apa saja dokumen yang disertakan dalam kegiatan ekspor maupun impor.

Semakin lengkap dokumen penyertanya, Anda tidak perlu lagi dipusingkan untuk berbagai urusan di tengah jalan. Sebaliknya jika kurang lengkap, Anda juga yang perlu menanganinya sehingga prosesnya akan memakan waktu yang lebih lama.

Bicara mengenai professional kerja dalam kegiatan ekspor impor, tentu perusahaan undernam yang berpengalaman adalah yang paling unggul. Salah satunya ialah PT Multi Kargo ini. Anda yang membutuhkan jasanya bisa menghubunginya secara langsung melalui https://ptmciservice.com/ ini.

Harga Sewa Undername Murah

Kecermatan dalam menentukan sewa undername murah akan memberikan hasil yang menggembirakan. Kegiatan perdagangan international berjalan lancar, keuntungan juga akan didapatkan secara maksimal.

Keuntungan inilah yang nantinya bisa dijadikan modal untuk mengepakkan sayap bisnis yang lebih besar. Dengan kata lain, perusahaan Anda sangat produktif dan siap untuk bersaing di era globalisasi ini.

Mengenai harga sewa undername ini, setiap perusahaan membebankan tarif yang berbeda-beda. Tergantung pada jumlah barang serta moda transportasi yang digunakan. Namun secara umum, kisaran biayanya di antara 2,5 – 3,5 juta rupiah dalam sekali penggunaan jasa.

Beberapa perusahaan juga akan membebankan biaya tambahan sesuai ketentuan yang diberlakukan. Namun ada juga yang hanya mematok angka tersebut ketika prosesnya lebih mudah.

Anda hanya perlu menanyakan secara langsung tentang biaya keseluruhan pada pihak perusahaan. Biasanya, perusahaan terpercaya akan memberikan layanan khusus untuk mendiskusikan kebutuhan Anda.

Silahkan maksimalkan layanan tersebut sebelum Anda memastikan untuk menyewa namanya. Konsultasi ini sangat membantu Anda dalam menemukan kejelasan biaya. Terutama bagi Anda yang ingin melakukan impor atau ekspor berbagai jenis barang.

Mengenai tempat yang terpercaya, PT Multi Kargo ini sangat layak untuk dimaksimalkan. Selain sudah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun, pelayanannya juga sangat maksimal. Bahkan Anda yang baru di dunia ekspor impor akan diberikan pengarahan sehingga Anda lebih tenang.

Akhirnya, kesempatan Anda dalam go international di bidang usaha semakin terbuka lebar. Kegiatan ekspor maupun impor yang diharapkan bisa segera terwujud meskipun belum memiliki perizinan. Tentunya dengan memanfaatkan layanan sewa undername murah yang disediakan oleh PT Multi Kargo ini.

PT.MULTI KARGO IMPOR SERVIS

JASA IMPORT INTERNATIONAL FREIGHT FORWARDING

Multi Kargo merupakan perusahaan forwarder Jakarta melayani pengurusan impor di Indonesia (Import Handling) yang berdomisili di Jakarta.

Department Import

RIO DINATA
JL.RAYA OTISTA NO.141 GD. MARIBAYA LT.3
JAKARTA TIMUR 13330 BIDARACINA JATINEGARA

+62 812-8489-3433

Our Office

JL.RAYA OTISTA NO.141 GD. MARIBAYA LT.3
JAKARTA TIMUR 13330 BIDARACINA JATINEGARA

No.Telp: +6221-85918605
No.Telp2: +6221-21012077
pt.multikargoimporservis@gmail.com
rio.mciservice@gmail.com